Senin, 29 Mei 2017

Bhineka Tunggal Ika

hay guas kali ini saya mauk membicarakan tentang kesaTuan dan persatuan,seperti hal nya dengan kita warga indonesia yang mempunya "Bhineka Tunggal Ika"





Pengertian dan Makna Bhinneka Tunggal Ika

Menurut wikipedia, Bhinneka Tunggal Ika merupakan sebuah frasa dari jawa kuno yang diartikan menjadi “Berbeda-Beda tapi tetap satu“. Nah jika kita melihat arti dari per-katanya maka akan menghasilkan pengertian yang maksudnya sama dengan diatas, yaitu Bhinneka yang berarti “Beraneka Ragam” atau berbeda-beda, Tunggal berarti “satu” dan Ika berarti “itu“.
Jadi makna dari Bhinneka Tunggal Ika ini menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan.

Oke sob, jadi sebagai warga Negara Indonesia yang baik kita tidak hanya wajib tahu pengertian dan makna dari Bhinneka Tunggal Ika, tapi kita juga harus mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Yuk, hidup rukun, saling tolong menolong dan saling menghormati. Salam sobat kekinian :V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar